Kamis, 29 Januari 2009

MENGOBATI SAKIT ASMA

Asma atau lebih dikenal dengan "bengek" adalah suatu penyakit alergi karena peradangan kronis disaluran nafas yang disertai serangan sesak nafas akut secara berkala,mudah tersengal sengal dan batuk (dengan bunyi khas). Faktor keturunan/genetis bersama faktor lingkungan sangat berperan dalam timbulnya gejala asma.
Tindakan yang dapat diambil berupa menjauhkan sejauh mungkin faktor pemicu serangan(sanitasi),stop merokok,latihan fisioterapi dan mengurangi kepekaan terhadap alergen dr luar dan pencegahan terhadap infeksi virus dan bakteri.Disamping tindakan diatas serangan asma dapat diobati dengan SALBUTAMOL/TERBUTALIN + EFEDRIN+PREDNISON. OBat Asma yang beredar yang didalamnya berisi Aminiphilin juga bisa diberikan seperti, Napacin,Asmasoho,Teosal.
Bila mengidap asma sudah cukup lama ada baiknya juga kita menyediakan obat asma Inhalasi(disemprotkan dalam mulut ) seperti Ventolin,Salbutamol atau Terbutalin.
Untuk mencegah penyakit ini timbul adalah dengan cara :
  • Menyingkirkan semua rangsangan dari luar,terutama hewan peliharaan seperti burung,kelinci,kucing,dan kelinci.
  • Rumah harus dibersihkan setiap hari dengan seksama terutama kasur,sprei, dan selimut yang biasanya penuh dengan tungau.bila perlu beli alat saringan udara.
  • Berhenti merokok krn asap rokok dapat menimbulkan asma dan memperburuknya.
  • Menghindari makanan/zat zat pemicu alergi.
Next : Mengobati Aneka Macam Nyeri ( Rematik,gigi,nyeri punggung,kaku leher dll )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar